DAFTAR 10 UNIVERSITAS TERBAIK DI DUNIA

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri atau cuma pingin tau universitas mana saja yang terbaik didunia saat ini,ada 10 daftar universitas yang saat ini tercatat terbaik di dunia,nomor satu masih ditempati oleh universitas tempat S3 saya yaitu Harvard University ha ha ha bercanda,berikut info lengkapnya


1. Harvard University

Harvard University adalah universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan anggota Ivy League. Ia didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, ia dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.

uang kuliah : $ 32.097/th (Rp. 320,970,000)


2. Stanford University

Leland Stanford Junior University, yang lazim dikenal sebagai Universitas Stanford adalah sebuah universitas swasta yang terletak kira-kira 60 kilometers di tenggara San Francisco. Stanford memilki kampus universitas kedua terbesar di dunia, dan terdiri atas Sekolah Teknik Hukum Kedokteran Pendidikan Bisnis Ilmu-ilmu Bumi dan Humaniora serta Sains. Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan inisiatif relawan.

uang kuliah : $ 31.200/th (Rp. 312,000,000)

3. Yale University 

Universitas Yale adalah sebuah universitas swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 sebagai Collegiate School, Yale adalah institusi pendidikan tinggi ketiga tertua di Amerika Serikat. Universitas ini memiliki banyak penerima Penghargaan Nobel dan Presiden Amerika Serikat, termasuk William Howard Taft, Gerald Ford (LL.B), George H.W. Bush (BA), Bill Clinton (JD), dan George W. Bush (BA). Penerimaan akademiknya adalah AS$12,7 milyar yang merupakan kedua terbesar di dunia (di belakang saingan besarnya, Universitas Harvard).

uang kuliah : $31.460/th (Rp. 314,600,000)

4. California Institute of Technology 

California Institute of Technology atau Caltech adalah sebuah universitas swasta yang terletak di Pasadena, California, di Amerika Serikat. Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Caltech mempertahankan penekanan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan kompleks penerbangan luar angkasa “autonomous” yang memimpin di dunia dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory. JPS mengamati desain dan operasi dari banyak penjajakan luar angkasa NASA; tidak seperti “National Laboratories” (Laboratorium Nasional AS) dan Pusat Luar Angkasa NASA lainnya, fasilitas JPS hanya dalam kontrak ke pemerintah.

uang kuliah : $27.309/th (Rp. 273,090,000)

5. University of California, Berkeley 

Berkeley adalah sebuah universitas publik yang terletak di timur Teluk San Francisco di Berkeley, California, Amerika Serikat, mengarah ke Golden Gate. Kampus tertua dan “flagship” dari Sistem Universitas California, Berkeley merupakan pemimpin universitas riset. Program “induk”-nya dan profesor-profesornya terus-menerus berada di urutan atas di dunia.

uang kuliah : $ 24.233/th (Rp. 242,330,000)

6. University of Cambridge 

University of Cambridge adalah universitas kedua-tertua di dunia bahasa Inggris, dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya. Catatan awal sudah tidak tersimpan lagi, namun universitas ini tumbuh dari sebuah perhimpunan sarjana di kota Cambridge, Cambridgeshire, Inggris, dibentuk pada 1209 oleh sarjana yang kabur dari Universitas Oxford setelah bertengkar dengan penduduk kota sana.

uang kuliah : $ 5.596/th (Rp. 55,960,000)


7. Massachusetts Institute Of Technology (MIT) 

MIT adalah sebuah institusi riset dan universitas yang terletak di kota Cambridge, MIT merupakan pemimpin dalam sains dan teknologi, dan juga banyak bidang lainnya, termasuk manajemen, ekonomi, linguistik, ilmu politik, dan filosofi. Departemen dan sekolah yang paling terkenal adalah Lincoln Laboratory, Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, Media Lab, Whitehead Institute dan Sloan School of Management. 59 dari anggota sekarang atau dahulu dari komunitas MIT telah memenangkan Penghargaan Nobel.

uang kuliah : $32.300/th (Rp. 323,000,000)


8. University of Oxford 


berlokasi di kota Oxford, Inggris, adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris. Asal sejarah universitas ini dapat ditelusuri paling tidak mulai akhir abad ke-11, walaupun tanggal tepat pendiriannya tetap tak jelas. Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota pada tahun 1209, beberapa akademisi Oxford melarikan diri ke timur laut, ke kota Cambridge, dan mendirikan Universitas Cambridge. Kedua universitas ini sejak itu telah saling bersaing satu sama lain, dan merupakan perguruan tinggi paling selektif di Britania Raya. 

uang kuliah : $ 5.599/th (Rp. 55.990.000)



9. University of California San Francisco 

University of California San Francisco atau UCSF adalah sebuah universitas di san francisco yang mengungguli bidang penelitian ilmu-ilmu kesehatan, perawatan pasien, dan pendidikan. UCSF memiliki 10 rumah sakit terbaik di amerika serikat.

uang kuliah : $53.500/th (Rp. 535,000,000)

10. Columbia University

Columbia University adalah sebuah universitas swasta di New York City, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1754 dengan nama King’s College. Columbia dianggap sebagai salah satu universitas paling prestisius di dunia, sebagai pemimpin dalam bidang ilmiah, humanitas, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil dan bisnis. Hingga tahun 2004, ada 72 pemenang Nobel memiliki afiliasi dengan Columbia.

uang kuliah : $31.472/th (Rp. 314,720,000)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s