10 PROYEK TERMAHAL DI DUNIA

1.International Space Center

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) adalah sebuah fasilitas riset yang dikembangkan secara internasional saat ini sedang berada di Orbit bumi rendah. On-orbit stasiun konstruksi dimulai pada tahun 1998 dan dijadwalkan selesai pada 2011, dengan operasi berlanjut hingga setidaknya sampai 2015. sama seperti bulan, stasiun dapat dilihat dari Bumi dengan mata telanjang, ini merupakan buatan manusia yang terbesar yang pernah mengorbit sepanjang sejarah. ISS berfungsi sebagai penelitian jangka panjang dalam ruang laboratorium, dan merupakan situs eksperimen sehari-hari di bidang-bidang, termasuk biologi, manusia biologi, fisika, astronomi dan meteorologi, dilakukan dalam lingkungan microgravity. Stasiun menyediakan lokasi yang aman untuk pengujian yang efisien, andal sistem pesawat ruang angkasa yang akan dibutuhkan untuk jangka panjang misi ke Bulan dan Mars.

 

 


 

 

 

2.The Three Gorges Dam

 

Bendungan yang membentang Sungai Yangtze di kota Sandouping, yang terletak di Kecamatan Yiling Yichang, provinsi Hubei, Cina. merupakan pembangkit listrik terbesar didunia. Tubuh bendungan selesai pada   2006.berisi 32 generator utama, masing-masing dengan kapasitas 700 MW. Tambahan enam generator di pembangkit listrik bawah tanah sedang dipasang.

total kapasitas pembangkit listrik bendungan akhirnya akan mencapai 22.500 MW. Menghasilkan proyek listrik tenaga air, meningkatkan kapasitas navigasi sungai, dan mengurangi potensi banjir banjir hilir dengan menyediakan ruang penyimpanan. Sampai bulan September 2009 bendungan telah dihasilkan 348,4 TWh listrik.

 

 

 

 

 

 

3.The Big Dig

 

sebuah rute megaproject terowongan jalan raya utama melalui jantung Boston sepanjang 3,5 mil (5,6 km). Pada awalnya, rencana itu juga untuk menyertakan hubungan antara Boston dengan dua rel kereta api utama.

 

 

 
 

4.Le tunnel sous la Manche

 

Memiliki panjang 50,5 kilometer (31,4 mil) rel terowongan bawah laut yang menghubungkan Folkestone, Kent dekat Dover di Inggris Raya dengan Coquelles, Pas-de-Calais dekat Calais di utara Perancis di bawah Selat Inggris di Selat Dover. Titik terendahnya adalah 75 meter (250 kaki) dibawah permukaan laut. Pada tahun 1996 American Society of Civil Engineers terowongan ini termasuk sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern.

 

 
          5.PCU Gerald R. Ford (CVN-78)

 

Merupakan kapal pemimpin dikelas angkatan laut Amerika Serikat (supercarriers). Seperti yang diumumkan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat pada tanggal 16 Januari 2007, kapal akan diberi nama setelah ke-38 Presiden Amerika Serikat, almarhum Gerald R. Ford. Gerald R. Ford selesai pada 13 November 2009. Pekerjaan konstruksi dimulai pada tanggal 11 Agustus 2005. Gerald R. Ford dijadwalkan untuk menggantikan USS Enterprise saat ini

 

 

 

6.Trans-Alaska Pipeline System

 

Terdiri dari Trans-Alaska Pipeline, 11 pompa bensin, beberapa ratus mil dari feeder pipa, dan Marine Valdez Terminal. panjangnya 800,302 mil (1,287.961 km) dan lebar 48-inci (122 cm) yang menyampaikan pipa minyak dari Prudhoe Bay, untuk Valdez, Alaska, milik pribadi oleh Alyeska Pipeline Service Company.

 

 

 

 

7.International Thermonuclear Experimental Reactor

 

Merupakan penelitian / proyek rekayasa yang bisa membantu untuk membuat transisi fisika plasma untuk masa depan pembangkit listrik campuran (fusion powerplant)

8.The James “Sunny Jim” Rolph Bridge

Serangkaian jembatan di San Francisco Bay Area California, di Amerika Serikat. membentuk rute langsung antara San Francisco dan Oakland. dapt membawa sekitar 270.000 kendaraan per hari pada dua dek.

 

 

9.The Large Hadron Collider

LHC adalah akselerator partikel energi yang terbesar didunia. LHC terletak di sebuah terowongan 27 kilometer (17 mi) 175 meter (570 kaki) di bawah perbatasan Perancis-Swiss dekat Jenewa, Swiss.

 

 

 

 

10.The Pearl Bridge

Jembatan inimemiliki rentang pusat terpanjang ada jembatan gantung, pada 1.991 meter (6.532 kaki). Terletak di Jepang dan selesai pada tahun 1998. Menghubungkan kota Kobe di daratan Honshu untuk Awaji Iwaya pada persimpangan yang sibuk dengan Selat Akashi.

 

 

Link : Forumkami.com

 


 

 

 
           

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s